---WELCOME "SALAM PERSAHABATAN"---

Kamis, 29 September 2011

REMIDI ONLINE (Budaya Politik) SMK N 1 Klungkung


Petunjuk Pengerjaan Remidi Online :
  1. Remidi ini dilaksanakan untuk siswa yang tidak mencapai KKM  70 . 
  2. Dalam Mengerjaan Soal dibawah ini, bisa dilakukan dengan cara-cara dibawah ini
  • Langsung Komentar pada blogger (Bagi siswa yang punya blogger).
  •  Jawaban bisa di kirim lewat email dengan alamat   
  •                          - donyjuzz@yahoo.co.id
                            -   donyjuzz@gmail.com
  •  Bagi orang Kaula (Maju tapi masih pasif), Tugas bisa dibuat dikertas lempiran dan dikumpul sesuai dengan jadwal pelajaran
3. Jawaban harus sudah dikirim paling lambat H-1 jadwal pelajaran di masing-masing kelas
    Kelas MM1 dan MM2 = Senin, 3 Oktober 2011
    Kelas AK1 = Kamis, 6 Oktober 2011
    Kelas AK 2 = Jumat, 7 Oktober 2011
4. Jangan sekali-sekali  menjiplak ataupun copy paste jawaban orang lain, jika itu terjadi maka jawaban tersebut tidak di akui dan harus membuat tugas selanjutnya


TUGAS
1
Dengan banyaknya konflik-konflik adat belakangan ini, sangat membuat resah tidak hanya di bidang keamanan juga di bidang pariwisata, perekonomian dan lain-lain di bali ini. Hal tersebut bisa di baca dalam berbagai artikel-artikel dibawah ini :
- http://nasional.vivanews.com/news/read/219122-potensi-konflik-sosial-di-bali-tinggi
- http://www.balipost.com/mediadetail.php?module=detailberitaindex&kid=2&id=56748
- http://bali.antaranews.com/berita/14206/-bentrokan-di-kemoning-dan-budaga-tewaskan-warga

Semua tindakan-tindakan tersebut sudah mengarah ke budaya politik non konvensional dan mengabaikan budaya politik konvensioanal! 
Apa faktor-faktor penyebab maraknya budaya politik non konvensinal belakangan ini ada  di daerah Bali?? Solusi apa yang bisa diberikan agar hal tersebut tidak terulang lagi khususnya kepada generasi penerus muda ?



2. DEMONTRASI DALAM DEMOKRATISASI
Sepintas tidak ada yang aneh dalam kalimat tersebut, namun silakan kaji lebih dalam makna dan maksud dari kalimat tersebut?


SELAMAT MENGERJAKAN
nb :
KALAU INGIN BERTANYA TERKAIT MAKSUD DARI SOAL TERSEBUT YANG DI RASA KURANG DIMENGERTI , SILAKAN COMENTAR DIBAWAH INI ATAU PESAN KE  FB " DOIF" SUKSME

  
 

4 komentar:

cox ray mengatakan...

nama:cokorda rai narabela
no:27
Kelas:XI mm 1
1.faktor penyebab maraknyabudya politik non konvesional belakangan ini adalah: (a.) Masyarakat tidak mengindahkan tentang peraturan" daerah dan lebih mementingkan kehendak sendiri (b.) Pemahaman keagamaan masyarakat yang kurang yang menyebabkan angkuh dan berfikir sendiri tanpa memikirkan hasil yang didapat nantinya yang akirnya menyebabkan perpecahan antar kubu masyarakat.
solusi yang bisa saya berikan adalah
1. Kepala/warga masyarakat adat harus secara keras menindak bagi masyarakat yang melanggar hukum namun yang sesuai dengan hukum yang berlaku
2. mengadakan beberapa penyuluhan kepada masyarakat baik di bidang keagamaan dan sosial dan sebagainya

2.DEMONTRASI Unjuk rasa atau unjuk gaya
DEMOKRATISASI mencapai suatu perubahan baik itu perlahan maupaun secara cepat kearah demokrasi. >yang artinya masyarakat berujuk rasa untuk mencapai perubahan yang mengarah ke demokrasi dengan berbagai macam cara seperti pawai, orasi, selebaran, sepanduk dan lainya yang tidak melenceng hukum yang berlaku

Maaf jika ada kekurangan dalam posting saya ini demikian yang saya bisa berikan mohon di maklumi
Coxray.blogspot.com ^o^a

doif-green mengatakan...

good job

cox ray mengatakan...

bener tuh pak??? kasi plus-plus ya hehehehhe

dewa dharmayana mengatakan...

Nama : Dw Ray Dharmayana . B
No : 11
Kls : XI MM 1

1. Faktor-faktor penyebab maraknya budaya politik non konvensinal belakangan ini ada di daerah Bali yaitu :
1. Karena faktor salah paham yang di picu dengan sikap saling ingin menang sendiri, dan emosi tanpa memikirkan lagi jalan terbaik untuk semua.
2. Modernisasi dalam segala bidang kehidupan yang menyebabkan masyarakat Bali makin banyak menuntut untuk ikut dalam kekuasaan politik.
3. Perubahan-perubahan struktur kelas sosial. Masalah siapa yang berhak berpartisipasi dan Membuat keputusan yang harus dijalani .


Solusi untuk mengatasi masalah tersebut:
a. Memberikan pendalaman Mengenai Pelajaran Pendidikan Kewarga Negaraan di sekolah kepada generasi muda sejak dini agar mereka lebih memiliki moral yang tinggi, dan agar mereka lebih mengerti lagi tentang cara menyelesaikan masalah tanpa adanya kekerasan.
b. Memberikan pendalaman tetang Ajaran Agama, dan Budi Pekerti agar Generasi muda sekarang lebih menjunjung tinggi nilai Agama, dan Budi Pekerti, selain itu agar generasi muda sekarang bisa menerapkan sikap saling menghormati antara satu dengan yang lainnya, jadi dengan adanya sikap saling menghormati antara satu dengan yang lainnya dapat memperkecil timbulnya konflik – konflik yang akan terjadi.
2. Demonstrasi dalam Demokratisasi yaitu merupakan tindakan yang dilakukan masyarakat ataupun rakyat dengan cara berkumpul atau berbondong – bondong untuk menyampaikan aspirasi ataupun pendapat agar dapat mencapai perubahan baik secara cepat maupun perlahan didalam system pemerintahan Demokrasi yang terdapat di suatu wilayah Negara.


Sekian mengenai jawaban saya jika ada kekurangan saya mohon maaf yang sebesar - besarnya, dan apa bila ada kelebihan saya minta nilai tambahnya ! he...,he...,he
Terimakasih.

Posting Komentar